Subscribe Now

* You will receive the latest news and updates on your favorite celebrities!

Trending News

Blog Post

Sekolah Berprestasi, Kepala SMPN 4 Payakumbuh Terbaik Di Sumbar
Sekolah

Sekolah Berprestasi, Kepala SMPN 4 Payakumbuh Terbaik Di Sumbar 

SMPN 4 Payakumbuh atau yang lebih dikenal dengan sebutan SMP Standar oleh masyarakat Payakumbuh menuai prestasi yang cukup membuat orang berdecak kagum. Betapa tidak, selain Kepala Sekolahnya yang tahun ini telah berhasil menjadi Kepala SMP Terbaik Di Tingkat Sumatera Barat, siswa di sekolah itu juga menorehkan prestasi gemilang di tingkat Kota maupun Provinsi.

Dihubungi Humas Pemko Payakumbuh, Selasa (2/7), Kepala SMPN 4 Payakumbuh Mardiyus, M.Pd mengungkapkan rasa bahagia atas prestasi yang diraih oleh sekolah yang dipimpinnya sekarang, nampaknya amanat yang diberikan padanya 1,5 tahun lalu tersebut dijawab oleh Mardiyus dengan sebuah hasil yang nyata.

“Saya masih ingat saat pertamakali serahterima dengan mantan kepala sekolah yang lama, waktu itu kami dipesankan untuk menjaga kinerja dan meningkatkan kualitas pendidikan ditempat kami diamanahkan,” kata Mardiyus.

Kebahagiaan Mardiyus sebagai Kepala Sekolah Berprestasi Sumbar, saat diputuskan oleh Juri Provinsi pada 20 Juni 2019 itu tidak hanya sampai disana, siswanya yang mengikuti ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Provinsi, Cabang Renang Puteri, Dwi Intan Febrianti, Kelas : 7.1, kelahiran Bukittinggi, 20 Februari 2006, alamat di Asrama Kodim Koto Nan Ompek, dengan nama Ayah Enzori Adendi seorang TNI- AD, dan

Ibu Euis Yuliati Ningsih, sukses memboyong 4 emas untuk Kota Payakumbuh dan mencatatkan diri sebagai wakil Sumatera Barat ke kancah Nasional.

Ditambah dengan, grup siswanya yang mengikuti Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Kota Payakumbuh berhasil memenangkan Cabang Kreasi Musik Tradisional. Mereka berhak untuk mewakili Payakumbuh ke FLS2N tingkat provinsi, 26 Juli 2019 mendatang.

Grup tersebut beranggotakan 5 orang siswa yang terdiri dari : Rhani Laila Suci, Kelas 8.1, kelahiran Payakumbuh, 19 Juli 2004, Asal Subarang Batuang dengan nama Ayah Anwar Sadat dan Ibu Welda Meri, Adinda Sasikirana, Kelas 7.9, kelahiran Payakumbuh/22 Agustus 2005, dengan nama Ayah Arman Riska, S.Sos dan Ibu Elvia Roza, Chresta Fauzano Kelas 8.1, kelahiran Payakumbuh, 28 Maret 2005, asal Ibuh, dengan  nama Ayah Jonaedi dan Ibu Yenni Yulfia.

“Sululthan Radit Mahfaza, Kelas 8.7, kelahiran Payakumbuh, 8 April 2005, asal Tanjung Pauah, dengan nama Ayah Aristowarman dan Ibu Afrita, Ramadani, Kelas :7.9, kelahiran Payakumbuh, 29 Oktober 2005, asal Tanjung Pauah, dengan nama Ayah Afdal dan Ibu Sari Suryanti,” terang Mardiyus.

Rasa syukur yang dirasakan oleh Mardiyus disusul ucapan selamat dan do’a dari berbagai pihak, bahkan Istri Walikota Payakumbuh Henny Riza Falepi turut menyampaikan rasa bangga atas prestasi yang diraih Kepala SMPN 4 ini. “Alhamdulillah, selamat buat bapak dan ibu guru, kepala sekolah, dan pengawas berprestasi. Semoga yang mewakili Sumbar bisa berprestasi pula di tingkat nasional nantinya,” harap Henny Riza.

Mardiyus bertekad, dengan dinobatkan dirinya sebagai kepala sekolah berprestasi di Sumatera Barat tahun 2019, akan menambah citra pendidikan Kota Payakumbuh kedepannya, dimana prestasi yang diraih oleh pendidik dan tenaga kependidikannya merupakan sebuah hasil nyata dari bentuk sinergitas dan integritas berbagai pihak dalam menunjang segala bentuk kebutuhan dalam menjalankan proses pendidikan. “Keluarga SMPN 4 Payakumbuh mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang sudah mensupport dan memberikan pembinaan hingga kami bisa menaburkan prestasi di tingkat kota dan provinsi, do’akan kami untuk bisa berhasil menggapai prestasi yang lebih tinggi bagi dunia pendidikan di Kota Payakumbuh ke tingkat Nasional, kami akan gaungkan nama Kota Payakumbuh,” ujar Mardiyus mantap. (Edw).

Related posts

Tinggalkan Balasan

Required fields are marked *